Senin, 07 November 2011

Cara Pasang Jam Analog Ala Win7 Di Desktop Xp Dengan ClocX


Cara Pasang Jam Analog Ala Win7 Di Desktop Xp Dengan ClocX, Sewaktu melihat banyak fitur fitur baru yang ada diwindows 7 kita pengguna Xp mungkin akan dibuat sedikit iri karena di Win7 begitu banyak fitur yang memanjakan mata penggunanya. Salah satunya adalah fitur gadget jam analog yang merupakan bawaan dari win7 itu sendiri. Lalu bagaimana dengan pengguna Xp?, tenang aja sekarang kita para pengguna Xp juga bisa mempunyai jam analog di desktop seperti yang ada di win7 dengan aplikasi ClockX.

Aplikasi ini freeware alias gratisan loh..  wah mantap kan, udah berguna gratisan lagi. aplikasi ini mempunyai bobot sekitar 941 Kb. Tertarik? Silahkan download*disini* atau kalo disitu gak bisa coba *disini*, kalo udah selesai silahkan langsung di install tinggal next next aja. Setelah selesai dan berhasil maka jam akan ada dipojok kiri atas layar desktop anda.
Tips & Trik nya :
hehehe…  belagu bener dah pake tips & trik segala, ini biar jelasinnya enak aja..
1. Peletakan jam default yaitu di pojok kiri atas bisa kita pindahkan sesuka hati ke mana saja di desktop dengan cara klik lalu tahan dan pindahkan ke tempat sesuai keinginanKalo ingin jam itu gak bisa dipindahkan atau mengunci di tempat tadi caranya klik kanan Pilih/Centang Unmoved.
2. Jam ini akan selalu tampil pada saat kita membuka jendela yang lain sekalipun, Cara agar itu tidak terjadi dan jam hanya akan tampil di desktop adalah dengan klik kanan lalu pilih/hilangkan centang pada on top.
3. Mengubah model jam sesuai keinginan, Caranya klik kanan Pilih Optionskemudian pilih tab Appearance, disitu ada banyak model jam silahkan dipilih sesuai kebutuhan dan keinginan.
4. Tingkat tembus pandang juga bisa di atur, Caranya klik kanan Pilih Optionskemudian pilih tab General, Nah tinggal geser bar Tranparency.
5. Ukuran jam bisa kita ubah juga besar kecilnya dengan cara klik kanan PilihOptions kemudian pilih tab Appearance, Tinggal geser aja bar Zoom nya sebelumnya jangan lupa centang enable dulu yang ada di bawah nya.
6. Dan Lain Lain….  "Semoga bermanfaat"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar